Jumat, 05 Januari 2018

CMS (Content Management System) dan Wordpress

Artikel ini akan menjelaskan tentang CMS (Content Management System) dan  Wordpress. 

Penjelasan Content Management System adalah program komputer atau biasa kita sebut sebagai software. Software instal wordpress akan membantu kita membuat website tanpa harus mempunyai kemampuan bahasa pemrograman untuk HTML, CSS, atau apapun yang sejenis itu.

WordPress adalah sebuah Content Management System (CMS) yang bersifat open source. Dalam bahasa yang lebih mudah dimengerti, WordPress merupakan sebuah software yang akan memudahkan anda untuk membuat website dan mengelola konten secara online.
Dengan software CMS dari wordpress ini anda bisa mengelola teks, video, audio, gambar, dan beberapa media lainnya menjadi sebuah tampilan website dengan mudah.

1. Pilihan themes/ template bervariasi
 Themes atau template sebuah situs salah satu faktor yang sangat penting.WordPress memberikan pilihan themes yang tidak terbatas, Anda dapat menggunakan themes gratis yang sudah disediakan dengan jumlah yang tidak terbatas.

2. Fasilitas Plugins
Pada blog WordPress, Anda bisa menambahkan plugins-plugins tertentu untuk menambah kemampuan sebuah blog. Ada banyak jenis plugins pada WordPress dan memiliki fungsi masing-masing. Masih banyak plugins yang bisa Anda gunakan untuk web/ blog WordPress sesuai dengan fungsi yang Anda butuhkan.

3.Kode HTML dapat diubah
Pada WordPress.com kita tidak dapat mengubah kode html yang sudah ada, namun untuk WordPress.org Anda dapat mengubah kode html di dalamnya sesuai keinginan.

4.Sangat Mudah Dalam Penggunaannya
WordPress sangat cocok untuk level pemula karena pengguna tidak diperlukan seorang yang ahli dalam coding dan script php untuk mengoptimalkan CMS WordPress. Selain untuk membuat blog, WordPress juga bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis website dengan tampilan dan fitur yang menarik, misalnya toko online, website perusahaan, web profile, dan lainnya. Walaupun begitu, WordPress tidak untuk semua jenis website.

Artikel Terkait

CMS (Content Management System) dan Wordpress
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email