Jumat, 05 Januari 2018

Content Management System dan WordPress




Mengenal tentang Content Management System atau yang di sebut CMS itu apa sih?? CMS adalah singkatan dari Content Management System yang merupakan aplikasi web yang berisikan template yang dapat mempermudah dalam melakukan pengelolaan isi halaman web. Untuk menggunakan CMS, tidak perlu pengetahuan yang handal mengenai bahasa pemrograman web, karenapenggunaanCMSinisudahuserfriendly.

Saat ini, sudah banyak jenis CMS, yang umumnya CMS banyak dibuat dengan menggunakan bahasa scripting PHP dan MySQL sebagai pengelola databasenya. sudah banyak vendor yang menciptakan dan mengembangkan CMS, ada yang berbayar dan adapula yang gratis. Perkembangan CMS ini dipicu oleh perkembangan web yang memungkinkan terjadinya interaksi yang luas antara pengelola web dan pengunjung web. Selain itu, perkembangan CMS ini dipicu oleh kebutuhan masyarakat dan pelaku bisnis, karena dengan CMS, semua urusan bisnis yang berhubungandenganwebdapatdilakukansecaramudah.

CMS ini adalah pilihan tepat yang dapat kita gunakan untuk belajar menegenai web. Karena sesuai dengan yang saya jelaskan tadi, bahwa aplikasi ini sangat mudah digunakan. Saat ini sudah banyak jenis CMS yang dikembangkan oleh vendor yang berbeda-beda.
Sedangkan mengenai WordPress adalah Content Management System, yang memungkinkan kita membuat dan mempublikasikan konten kita di web. Meskipun Wordpress banyak digunakan untuk penerbitan konten di web, Wordpress juga dapat digunakan untuk mengelola konten di intranet, atau di single komputer.

WordPress memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh atas file, dokumen, serta desain dan tampilan konten. Jadi kita tidak perlu tahu satu baris kode untuk mempublikasikan konten menggunakan WordPress.

Hal tersebuat membuat Wordpress menjadi Content Management System yang baik karena memungkinkan penggunanya membuat dan mengelola konten mereka tanpa pengetahuan teknis apa pun.


Artikel Terkait

4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email