Jumat, 05 Januari 2018

Introduction CMS, Wordpress, Open Source

            


            Pada dasarnya seperti yang kita ketahui bahwa di luar sana banyak yang terkait dengan Content Management Sisitem itu sendiri baik dari Wordpress, Blog, dan yang lainnya. Kalau di jelaskan apa itu CMS atau Content Management System itu sendiri merupakan suatu aplikasi web yang berisikian tamplete yang untuk mengelola isi halaman web tersebut. Di zaman sekarang sudah banyak aplikasi web yang gratis yang bisa di sebut juga Ucer Friendly seperti halnya wordpress, blogger dan yang lainnya, jadi tidak usah ribet menggunakan HTML, PHP dan bahasa pemrograman web lainnya, tetapi di sisi itu juga kalau kita menggunakan aplikasi web yang gratis tersebut tentunya ada kekurangan dan kelebihannya sendiri.

            Nah kalau berbicara soal tentang Wordpress adalah suatu aplikasi web yang mungkin bisa di bilang gratis, kenapa bisa di sebut gratis karena seperti halnya aplikasi web gratis atau open source yang lainnya tetapi tentunya di sisi gratis tersebut ada batasan-batasan tersendiri untuk mengelola CMS tersebut, berbanding terbalik apabila kita membeli host untuk tujuan bisnis yang lebih maju untuk kedepannya dan tentunya apabila kita membeli host tersebut akan memudahkan dan akan memperluas dalam pengelolan CMS tersbut.


Dan kalau berbicara soal tentang Open Source itu sendiri merupakan suatu istilah aplikasi web yang membuka atau mebebaskan source codenya yang dapat dilihat oleh penggunanya dan juga dapat di kembangkan dan di perbaiki software tersebut dengan lebih baik lagi, nah kelebihan dari open source ini adalah bisa di peroleh secara gratis tanpa perlu membeli atau membayar lisensi softwarenya. Tentunya kalau dengan open source tersendiri kita bisa mengelola CMS atau Content Management System tersebut secara mudah.                 

Artikel Terkait

Introduction CMS, Wordpress, Open Source
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email