Jumat, 26 Januari 2018

Keunggulan Drupal Sebagai Sistem Manajemen Konten



Drupal adalah Content Management System (CMS) gratis dan open source yang memungkinkan pengorganisasian, pengelolaan dan penerbitan konten Anda. CMS yang andal dan aman ini dibangun di atas lingkungan berbasis PHP dan memberi kuasa jutaan aplikasi dan situs web. Tutorial ini akan mengajarkan dasar-dasar Drupal yang bisa Anda gunakan untuk membuat blog atau situs web dengan mudah.


Kenapa harus menggunakan Drupal ?

Jika Anda mengembangkan situs web dengan sistem pengelolaan konten, Drupal CMS sangat fleksibel daripada CMS lainnya. Drupal sangat kuat dan bisa digunakan untuk membangun situs yang besar dan kompleks. Ini adalah template berbasis PHP dan memungkinkan pengguna non-teknis untuk menambahkan dan mengedit konten tanpa pengetahuan desain HTML atau Web. Dengan menggunakan Drupal CMS, mudah untuk berinteraksi dengan situs atau teknologi lain karena Drupal dapat menangani bentuk dan alur kerja yang kompleks. Ini tersedia dengan lebih dari 16000 modul yang dapat diatasi dengan modul inti dan add-on Drupal.

Fitur-fitur Drupal

  1. Drupal memudahkan pembuatan dan pengelolaan situs Anda.
  2. Drupal menerjemahkan apapun dalam sistem dengan antarmuka pengguna built-in.
  3. Drupal menghubungkan situs Anda ke situs dan layanan lain menggunakan umpan, kemampuan koneksi mesin pencari, dll.
  4. Drupal adalah perangkat lunak open source sehingga tidak memerlukan biaya lisensi.
  5. Desain drupal sangat fleksibel dan kreatif dengan kualitas tampilan yang efektif sehingga meningkatkan pengunjung ke situs.
  6. Drupal dapat mempublikasikan konten Anda di media sosial seperti Twitter, Facebook dan media sosial lainnya.
  7. Drupal menyediakan lebih banyak tema yang dapat disesuaikan, termasuk beberapa tema dasar yang digunakan untuk merancang tema Anda sendiri untuk mengembangkan aplikasi web.
  8. Drupal mengelola konten di situs informasi, situs media sosial, situs anggota, intranet dan aplikasi web.

Keunggulan Drupal dibanding CMS lain.

  • Drupal adalah CMS fleksibel yang memungkinkan penanganan jenis konten termasuk video, teks, blog, penanganan menu, statistik real-time, dll.
  • Drupal menyediakan sejumlah template untuk pengembangan aplikasi web. Tidak perlu memulai dari awal jika Anda sedang membangun aplikasi web sederhana atau rumit.
  • Drupal mudah untuk mengelola atau membuat blog atau website. Ini membantu untuk mengatur, menyusun, menemukan dan menggunakan kembali konten.
  • Drupal menyediakan beberapa tema menarik dan template yang memberi tampilan menarik bagi situs Anda.
  • Drupal memiliki lebih dari 7000 plug-in untuk meningkatkan situs web Anda. Karena Drupal adalah open source, Anda bisa membuat plug-in sendiri.

Arsitektur Drupal

Image result for drupal architecture



Nama: Edi Sofyan
Npm : 4115505014009

Artikel Terkait

Keunggulan Drupal Sebagai Sistem Manajemen Konten
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email