Jumat, 24 November 2017

"FITUR FRAMEWORK PHP LARAVEL YANG MEMBUAT POPULER DI KALANGAN PENGEMBANG DAN BISNIS"




"FITUR FRAMEWORK PHP LARAVEL YANG MEMBUAT POPULER DI KALANGAN PENGEMBANG DAN BISNIS"








  



Seperti yang kita ketahui ditahun 2017 bahasa pemrograman PHP masih sangat populer. Untuk membantu proses pengembangan yang semakin mudah dan membantu mengurangi biaya dan waktu, kita bisa menggunakan yang namanya framework.
Laravel adalah kerangka kerja penting untuk PHP dan menawarkan platform standard dan fitur yang dikemas untuk membangun aplikasi web berperforma tinggi. 
Framework laravel dengan jumlah pengguna pribadi dan professional terbanyak. Pola pengembangan web bersama , serta konvensi yang jelas untuk pemecahan dan cara pintas yang mudah digunakan untuk tugas pemrograman yang sering membuat kerangka ini cukup mudah digunakan dan dipelihara. Survei menunjukan bahwa dokumentasi yang sangat baik, fitur yang solid dan komunitas pendukung yang berkembang dan berkembang telah membuat Laravel menjadi pemenang yang jelas dalam kerangka PHP.




Fitur Framework PHP Laravel yang membuat popular di kalangan pengembang dan bisnis : 


1.      Template Engine.
Kerangka kerja Laravel dangat dikenal karena template yang membantu membuat tata letak yang menakjubkan menggunakan penyamaian konten dinamis. Selain itu, memiliki beberapa widget yang menghubungkan kode CSS dan JS dengan struktur padat. Kerangka kerja Laravel didesain secara inovatif untuk menciptakan tata letak yang sederhana dengan bagian yang khas.



2.      Artisan.
Laravel menawarkan alat pengembang untuk command line yang dikenal dengan Artisan, yang memungkinkan melaukan sebagian besar tugas pemrograman yang membosankan dan berulang yang banyak pengembang hindari dilakukan secara manual. Artisan ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat struktur database, kerangka kode, dan membangun migrasi mereka yang menjadi sistem pengolahan bisis data yang cukup mudah. Artisan bahkan membantu pengembang untuk membaut perintah mereka sendiri dan melakukan hal yang mudah dilakukan dengannya.


3.      Eloquent ORM (Object- Relational Mapping).
Kerangka kerja Laravel menawarkan Eloquent ORM yang mencakup implementasi PHP Active Record sederhana. Ini memungkinkan pengambang aplikasi web mengeluarkan queri database dengan sintaks PHP daripada menulis SQL. Setiap table dalam database memiliki model yang sesuai dimana pengembang berinteraksi dengan table tersebut. ORM relative lebih cepat daripada semua kerangka kerja PHP lainnya.


4.      Arsitektur MVC.
Pola MVC Laravel memastikan kejernihan logika dan persentasi. Dukungan arsitektur ini membantu dalam meningkatkan kinerja, memungkinkan dokumentasi yang lebih baik dan memiliki beberapa fungsi built-in (adalah fungsi yang dapat langsung digunakan).


5.      Sistem migrasi untuk database.
Sistem migrasi Laravel membantu memperluas struktur database aplikasi web tanpa menciptakan ulang setiap pengembang membuat perubahan. Karena fitur ini, resiko kehilangan data sangat kurang. Selain itu, Laravel Schema Builder membantu membuat tabel database dan menyisipkan indeks atau kolom segera.


6.      Unit-Testing.
Banyak pengembang aplikasi web seperti Laravel karena cara ini memfasilitasi pengujian unit. Kerangka pengembangan web PHP ini mampu menjalankan banyak tes untuk memastikan bahwa perubahan baru yang dilakukan oleh pemrograman tidak mendadak mematahkan apapun dalam aplikasi web. Umumnya, Laravel dianggap memiliki rilis stabil di industry ini karena berhati-hati terhadap kegagalan yang diketahui. Selain itu, ini memudahkan penulisan unit-test untuk kodenya sendiri.


7.      Keamanan.

Laravel memberikan beberapa pilihan penting yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi anda tetap aman. ORM Laravel menggunakan PDO yang dapat mencegah SQL Injection. Memiliki proteksi csrf token, dan banyak hal lainnya.


Semua fitur yang disebutkan diatas membuat framework PHP Laravel menjadi framework yang bagus dan sangat disukai. Kernagka ini terus menjadi populer di kalangan pengmbang dan bisnis karena arsitektur klasik dan uniknya, dimana pengembang membuat infrastruktur mereka sendiri dirancang khusus untuk penerapannya. Masih banyak lagi hal yang sangat menarik dari Laravel yang akan membuat anda terkesan seiring penggunaanya.

Artikel Terkait

"FITUR FRAMEWORK PHP LARAVEL YANG MEMBUAT POPULER DI KALANGAN PENGEMBANG DAN BISNIS"
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email