Kamis, 01 Februari 2018

Manfaat Menggunakan WordPress Sebagai Sistem Manajemen Konten




Manfaat Menggunakan WordPress Sebagai Sistem Manajemen Konten





Apa yang dimulai sebagai alat blogging pada tahun 2003 telah berkembang dalam waktu kurang dari satu dekade untuk menjadi platform Content Management System (CMS) terbesar di dunia yang digunakan di jutaan situs dan dilihat oleh puluhan juta orang setiap hari.
Secara sederhana, sistem pengelolaan konten memungkinkan Anda mengelola konten Anda dalam lingkungan yang terstruktur. Ini menyimpan semua dokumen, gambar, video dan jenis konten online lainnya dengan cara yang teratur, sehingga Anda dapat dengan mudah menambahkan, mengambil, mengedit, menghapus dan mempublikasikan konten Anda dengan cepat dan mudah.

Mengapa menggunakan wordpress untuk sistem manajemen konten Anda

Sistem pengelolaan konten juga memungkinkan beberapa editor mengakses, mengelola dan mengerjakan konten, dan menerbitkannya di berbagai bagian situs.
Seperti yang dapat Anda lihat dari grafik, WordPress adalah teknologi CMS yang paling banyak didistribusikan di dunia …
CMS-Distribution-In-Top-Million-sites-final
Sebenarnya, WordPress memimpin semua teknologi CMS lainnya dengan margin yang cukup signifikan.


Teknologi CMS Teratas
Jadi apa sebenarnya yang membuat WordPress menjadi pilihan paling populer untuk Content Management System?

Berikut adalah 5 alasan untuk menjadi bersemangat menggunakan WordPress:

WordPress Gratis

Nah, untuk memulai, WordPress benar-benar GRATIS untuk digunakan! Sebenarnya, Anda bisa mendownload keseluruhan aplikasi perangkat lunak WordPress secara gratis, dan menginanginya di domain Anda sendiri tanpa harus membayar biaya lisensi perangkat lunak apapun.
WordPress adalah aplikasi Content Management System (CMS) GRATIS (Open Source)
WordPress terus ditingkatkan oleh komunitas pengembang, perancang, dan umpan balik yang berkembang dari ribuan pengguna aktif
WordPress menyediakan ribuan tema dan plugin GRATIS
WordPress tidak memerlukan keterampilan teknis untuk digunakan atau dikelola.

WordPress Mudah Digunakan

Salah satu alasan mengapa WordPress menjadi begitu populer begitu cepat, adalah bahwa hal itu tidak memerlukan keterampilan teknis atau pemrograman untuk digunakan atau dikelola.
Setelah WordPress terinstal dan dikonfigurasi, hampir semuanya, dari menggunakan dan menjalankannya, untuk mendesain ulang dan merestrukturisasinya, dapat dengan mudah dikelola dengan menggunakan antarmuka dan menu sederhana yang memerlukan sedikit ketrampilan web.
Misalnya, WordPress memiliki editor visual built-in yang memungkinkan seseorang untuk membuat, memformat dan mempublikasikan konten secara online dengan cepat dan profesional hanya dengan mengklik beberapa tombol menu. Jika Anda pernah menggunakan Microsoft Word, maka Anda sama sekali tidak memiliki masalah untuk mengelola konten WordPress Anda.

WordPress Yang Kuat

WordPress menyediakan kerangka kerja yang sangat fleksibel dan terukur, sehingga hampir dapat diperluas secara tak terbatas. Salah satu prinsip inti dari filosofi WordPress (selain mengembangkannya sebagai proyek Open Source), adalah menjaga agar kode inti tetap ringan dan secepat mungkin sambil memberikan kerangka kerja yang kaya yang memungkinkan komunitas pengembang dan perancang web WordPress berkembang. Untuk terus mengembangkan apa yang dapat dilakukan WordPress dengan aplikasi yang meningkatkan fungsionalitas utamanya (disebut Plugins) dan template desain web yang fleksibel (disebut Tema) yang memungkinkan Anda mengubah tampilan dan nuansa keseluruhan situs Anda dengan segera hanya dengan beberapa klik mouse.
Apa artinya semua ini, adalah bahwa Anda tidak perlu mengeluarkan ribuan dolar untuk pengembangan web dan biaya desain web. Anda bisa mulai membangun kehadiran web dengan situs WordPress sederhana dan sederhana, dan kemudian membuatnya melakukan hampir semua hal yang Anda inginkan dengan menambahkan beberapa dari puluhan ribu plugin WordPress yang tersedia, atau benar-benar mengubah tampilan situs Anda sesering mungkin. Anda ingin dengan WordPress Themes.
Dengan plugin, misalnya, Anda dapat menambahkan e-commerce, tombol berbagi media sosial, pengoptimalan SEO, mengintegrasikan komentar Facebook pengunjung Anda, membuat situs Anda sepenuhnya dioptimalkan untuk perangkat seluler, menambahkan video dan pemutar audio khusus, menambahkan formulir dan survei nawala , Grafis animasi dan galeri gambar yang memudar, membuat halaman Anda dapat dicetak, menambahkan peta situs untuk pengunjung dan mesin pencari, memblokir spam, dan masih banyak lagi. Dan yang terbaik, Anda dapat memperluas situs WordPress Anda dengan ribuan plugin yang sama sekali tidak memerlukan biaya untuk mendownload!
Ini sama dengan Theme WordPress. Anda dapat memilih tampilan situs Anda dari ribuan tema yang dirancang secara profesional yang tersedia tanpa biaya apapun.

Situs Web Didukung Oleh WordPress Apakah Murah Untuk Menjalankan Dan Memelihara

Umumnya, plugin gratis dan tema gratis tidak banyak menawarkan dukungan bagi pengguna. Dalam kebanyakan kasus, ini bukan masalah, karena beberapa plugin dan tema gratis yang paling populer cukup kuat dan pengembangnya menyediakan upgrade reguler agar sesuai dengan peningkatan versi WordPress yang baru. Jika Anda menginginkan dukungan, ada banyak plugin dan tema premium “kaya” dan tema yang dapat Anda beli dengan harga yang sangat rendah (banyak plugin dan tema premium yang bagus untuk ritel antara $ 10 - $ 100, lihat ThemeForest & Elegant Themes untuk beberapa pilihan bagus (link affiliate)).
Yang Anda butuhkan, selain aplikasi WordPress itu sendiri (yang, seperti yang telah kami sebutkan, Gratis untuk diunduh), adalah nama domain dan web hosting. Ini bisa menghabiskan biaya sekitar $ 120 - $ 150 per tahun.
Alih-alih menghabiskan ribuan dolar untuk pengembangan web dan desain web, oleh karena itu, Anda dapat mulai menjalankan eksistensi web profesional di domain Anda sendiri dengan pengeluaran yang sangat minim.

WordPress Menempatkan Anda dalam Kontrol Lengkap

Dengan WordPress, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memiliki kehadiran web profesional, Anda tidak memerlukan keahlian teknis atau pengetahuan pemrograman untuk menjalankan situs web, dan Anda tidak perlu bergantung pada webmaster, web Pengembang atau perancang web untuk mengelola konten atau situs Anda.
Setelah situs WordPress Anda aktif dan berjalan, yang perlu Anda lakukan hanyalah mempelajari bagaimana menggunakan semua fitur dan fungsi hebat yang disediakan WordPress, sehingga Anda dapat mencapai apa pun yang Anda bayangkan dengan situs Anda.
Dengan WordPress, Anda bisa berada dalam kendali penuh atas keberadaan web Anda sendiri!
Kabar baiknya, adalah kami dapat memberi Anda sistem pelatihan WordPress A-Z yang lengkap dengan screenshot step-by-step dan tutorial video yang akan mengajarkan semua hal yang perlu Anda ketahui untuk menguasai WordPress dengan cepat, percaya diri, dan kompeten

Artikel Terkait

Manfaat Menggunakan WordPress Sebagai Sistem Manajemen Konten
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email